Minggu, 24 Januari 2010

Beasiswa SD MI SMP MTS SMA MA SMK Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi diwakili Sekdako H Irham Taufik Umri SH MAP didampingi Kadis Sosnaker Hj Mahrani, SE menyerahkan bantuan Bea Siswa kepada 951 pelajar rawan putus sekolah mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK di Aula Kantor Dinas Sosnaker Jalan Gunung Lauser, Tebing Tinggi, Jumat (22/1).

“Bantuan ini, kiranya dapat digunakan sebaik baiknya untuk kepentingan sekolah. Kami minta dan juga mengimbau para orang tua agar bantuan yang diterima benar benar dapat digunakan, berdaya guna demi kepentingan dan keperluan anak sekolah. Jangan digunakan untuk membeli telepon selular, begitu juga barang barang lainnya,” pinta walikota kepada siswa dan orang tua siswa.

Kadis Sosnaker Hj Mahrani, SE mengakui, bantuan ini khusus disalurkan untuk para pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu agar dapat terus sekolah.

“Kita berharap tidak akan ada lagi pelajar yang putus sekolah, karena ketidakmampuan orangtua dalam membiaya pendidikan bagi anak anaknya,” katanya.

Bantuan beasiswa itu diberikan kepada 951 pelajar, terdiri dari murid tingkat SD/MI berjumlah 300 orang dan masing masing menerima sebesar Rp.500.000. Tingkat SMP/MTs 401 orang, masing masing Rp 750.000 dan SMA/MA/SMK berjumlah 250 orang dan masing masing menerima Rp 1.000.000.

“Kepada para orangtua siswa yang sudah menerima bantuan ini, kiranya dapat menyampaikan pertanggungjawaban pemakaiannya kepada kami (Dinas Sosnaker). Sebagaimana berita acara yang telah ditandatangani, para orang tua maupun siswa selaku penerima bantuan beasiswa rawan putus sekolah,” imbuh Mahrani.

Watini, warga Lingkungan IV Kelurahan Karya Jaya kepada wartawan mengatakan, bantuan ini sepenuhnya akan digunakan untuk keperluan sekolah anaknya yang saat ini sedang proses belajar di MTs Negeri kelas III, terutama untuk membeli perlengkapan sekolah, seperti baju, tas dan sepatu serta kebutuhan sekolah laninnya. “Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah kota, bantuan ini meringankan keluarga kami dalam menyekolahkan anak,” ujar Watini. (cha)Sumber : fatihussuhud.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar